Architektur Blogger Headline Animator

Architektur Blogger

rss

February 27, 2011

Pusat Perbelanjaan Material Konstruksi


Salam blogger.. sekian lama tak jumpa dan baru kali ini saya ngeblog lagi, Alhamdulillah kali ini saya di beri izin dari seorang teman untuk buat posting tentang sala satu karyanya. karya ini merupaka sala satu bangunan yang menjadi pusat perbelanjaan material konstruksi yang pertama di Maluku Utara yang di rancang oleh Edwar Do Ahmad, nah tidak perlu basa-basi lagi mari kita lihat seperti apa sih bangunannya.?

Tampak keseluruhan
Konsep yang mendasari dalam perancangan pusat pebelanjaan material konstruksi di Sofifi ini adalah sebagai salah wadah yang bersifat pelayanan jasa dan rekreasi adalah belanja sambil rekreasi. Konsep tersebut dimaksud untuk memberikan keleluasaan, kelegaan, dan kenyamanan pada pengunjung untuk berbelanja atau menikmati fasilitas yang ada.


Prinsip dasar dalam perancangan pusat perbelanjaan material konstruksi mengacu pada upaya dalam pengadaan wadah/tempat yang mampu menyediakan material konstruksi dengan lengkap sehingga dapat menunjang proses pembangunan. Material Konstruksi merupakan sesuatu yang penting untuk digunakan dan dimanfaatkan dalam proses pembangunan fisik.

Tampak Dari Sisi Kiri
Konsep pendekatan bentuk dalam Pusat Perbelanjaan adalah menggunakan konsep metafora, yaitu menggunakan abstraksi dari pola kegiatan yang terjadi dalam objek rancangan yang kemudian dipadukan dengan berbagai pertimbangan arsitektural. 

Tampak Dari Sisi Kanan




Tampak Dari Depan

Nah... jadi sampai disini dulu soalnya kalo dibahas lebih detail lagi mungkin terlalu banyak mengenai konsep yang diterapkan dalam bangunan ini, jadi saya hanya menjelaskan sedikit dari apa yang di sampaikan oleh Arsiteknya.

Ok semoga posting kali ini dapat memberikan inspirasi bagi kalian semua, dan salam blogger
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Ini. Jika Ingin Artikel Terbaru Langsung Di Kirim Ke Email Anda? Masukan Email Anda Untuk Berlangganan (GRATIS). Klik Tombol Suka Jika Menyukai artikel ini.
Related Posts with Thumbnails
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit

1 comments:

international pharmacy on 27 December, 2011 03:47 said...

A thoughtful insight and ideas I will use on my blog. You've obviously spent some time on this. Well done!


Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda..! Sebab Komentar Anda Sangat Dibutuhkan Demi Pengembangan Blog ini. Asalkan Jangan Spam Dan Komentar Yang Bersifat Menguji. Makasi Atas Kunjungan Anda Di Blog Ini. Thanks for all of you

Berlangganan via email

Ingin Artikel Terbaru Langsung ke Email anda? Masukan Email Untuk Berlangganan:


Delivered by FeedBurner

Recent Comments



Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)