Architektur Blogger Headline Animator

Architektur Blogger

rss

March 8, 2011

Virus Computer Terganas Yang Menyerang Sistem Operasi Android


Virus Computer Terbaru Tahun 2011
Salah satu virus komputer yang menyerang telepon genggam yang menggunakan sistem operasi Android Google telah muncul di China, sehingga dapat memungkinkan peretas memperoleh akses ke data pribadi. Satu laporan pekan ini dari Lookout Mobile Security menyatakan virus terbaru Trojan tersebut yang menyerang perangkat Android telah dijuluki “Geinimi” dan “dapat menghimpun sangat banyak data pribadi di telepon pengguna serta mengirimnya ke server terpencil”.  Perusahaan itu menyebut virus tersebut “malware Android yang paling canggih yang telah kita saksikan setakat ini”.
 
 
“Segera setelah perangkat jahat tersebut terpasang di telepon pengguna, malware itu memiliki kemampuan untuk menerima komando dari server terpencil yang memungkinkan pemilik server itu untuk mengendalikan telefon tersebut,” kata Lookout.

“Pencipta Geinimi telah menaikkan batas kecanggihan secara mencolok sehingga mengatasi malware Android yang sebelumnya diawasi dengan mengoperasikan berbagai teknik untuk membuat kabur semua kegiatannya,” katanya. Motif di balik virus tersebut tidak jelas, kata Lookout, yang menambahkan bahwa itu dapat digunakan untuk apa saja mulai dari “jaringan iklan jahat sampai upaya untuk menciptakan botnet Android”.

Namun perusahaan itu menyatakan pengguna yang tampaknya paling mungkin terserang adalah mereka yang mengunduh applikasi Android dari China. Applikasi yang terinfeksi meliputi versi kemasan-ulang yang dijual di China dari Monkey Jump 2, Sex Positions, President vs Aliens, City Defense dan Baseball Superstars 2010.

“Penting untuk mengingatkan bahwa sekalipun ada contoh pertandingan yang dikemas-ulang dengan Trojan tersebut, versi asli yang tersedia di laman resmi Google Android Market belum terserang,” kata perusahaan keamanan itu.
Sumber :  www.the-az.com

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Ini. Jika Ingin Artikel Terbaru Langsung Di Kirim Ke Email Anda? Masukan Email Anda Untuk Berlangganan (GRATIS). Klik Tombol Suka Jika Menyukai artikel ini.
Related Posts with Thumbnails
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit

2 comments:

international pharmacy on 27 December, 2011 03:50 said...

Well, i agree with you up to a point, but I have to say that there are more pressing issues at hand today

Drupal developers on 21 March, 2012 00:07 said...

may be some of the computers attacked heavy but we should take some kind of measures.


Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda..! Sebab Komentar Anda Sangat Dibutuhkan Demi Pengembangan Blog ini. Asalkan Jangan Spam Dan Komentar Yang Bersifat Menguji. Makasi Atas Kunjungan Anda Di Blog Ini. Thanks for all of you

Berlangganan via email

Ingin Artikel Terbaru Langsung ke Email anda? Masukan Email Untuk Berlangganan:


Delivered by FeedBurner

Recent Comments



Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)